Jumat, 19 Maret 2010

Kisah seorang Kuncung, Sang Pertapa Tua


Postingan kali ini aku buat didedikasikan untuk teman saya yg bernama Dwi Ananta Peyot. Dia adalah sesepuh kami di kelas IPA 3 Smansa thn 05-07 atau disebut juga kelas Sempreet. Saat ini dia sedang sibuk mengerjakan Tugas Besar Information Retrieval. Kalau mau tau lebih jauh tentang manusia misterius sekaligus fenomenal ini, langsung saja berkunjung ke blognya dgn klik disini. Disana dia menggunakan keahliannya untuk memposting cerita menarik dgn menggunakan foto-foto. Penasaran? Langsung aja ke blognya.

Di postinganku kali ini, aku diberi kehormatan untuk mendeskripsikan seorang Kuncung dgn kata2 sendiri. Inilah sedikit tentang biodata dan biografi singkat dari master Kuncung yang dapat saya ceritakan :

Biodata Master Kuncung :
Nama : IB Dwi Ananta Putra
Panggilan : Kuncung, Kakek, Kakiang, Bebek, Gus Dwi, Wi (aet aet panggilan sayang sapa tuh)
Jenis Kelamin : Tergantung cuaca

Biografi singkat sang kakek :

Sebenarnya manusia bernama kuncung ini umurnya sudah puluhan ribu tahun. Dia dilahirkan di jaman  kehidupan Meganthropus Palelodijambaktikus. Masa kecilnya dihabiskan dengan berenang di laut, bersama nenek moyang kita seorang pelaut. Sampai akhirny dia hanyut dan terdampar di Belanda (jauh amat). Dia kembali lagi ke Indonesia bersama rombongan VOC di tahun 1602. Masa  remajanya dihabiskan dengan menempuh pendidikan di Stovia pada tahun 1920. Sampai akhirnya lulus di SMA N 1 Denpasar pada tahun 2007 (Gak nyambung bgt ya). Sekarang dia sedang menempuh pendidikan di IT Telkom Bandung. 

Sebagai orang yg sudah sangat tua (baca : lapuk), Kuncung tentunya telah banyak makan asam garam kehidupan (seneng ngerujak). Selama puluhan ribu tahun kehidupannya, dihabiskan dengan melakukan hobi-hobinya sbg berikut :

Perhatikan foto di atas.. Ada yg aneh ?? Ya, org yg ditunjuk oleh panah hijau di atas adalah Kuncung sedang melakukan hobi favoritnya, yaitu ngebresin ingus (baca : buang ingus bross bross).. Disaat teman2 yg lain sedang serius berfoto, hanya dia yg asyik memegang sapu tangan sambil mengalirkan ingusnya keluar. Ato mungkin dia tutup hidung gara-gara ada yg melakukan eksperimen dgn gas asam sulfida (baca : kentut) sembarangan ya ?


Ya, hobinya yang lain adalah memetik apel.. eh... memetik senar (Main Gitar). Gambar di atas adalah saat dia menyanyikan lagu favoritnya... Konon gitar ny ditandatangani oleh org2 terkenal dri brbagai jaman seperti Omblosunga Hubahuba (gitaris band jaman purba), Beethoveen, John Lennon, sampe Dewa Budjana (nama yg trakhir nie beneran ttd ny). Liat postingannya disini.


Hobi lainnya adalah mengotak-ngatik komputer. Entah itu coding, hacking, buat virus, ato melihat yg aneh2.. Gambar di atas saat dia mengobrak-ngabrik sebuah komputer dengan code anehnya, atau jgn2 lgi streaming b*kep ya? hahaha... Kejadian lucu (kisah nyata) adalah saat dia baru pertama kali belajar membuat virus, virus itu dicoba di komputernya sendiri, dan tidak ada anti virusnya. Akhirnya komputernya tewas mengenaskan karena virus buatannya sendiri.


Hobinya yang lain adalah makan.. Bisa dilihat pada foto di atas, berapa baskom yg dia habiskan sampe dia jdi mabok kyk gtu..
Pepatah mengatakan, "Makan untuk Hidup, Hidup untuk Makan". Tapi kalo anda makan sperti org di atas, muka anda bisa jadi kyk orang diMakan Hidup-hidup...

Untuk kehidupan asmaranya, orang ini banyak yg bilang romantis (tapi lebih banyak lagi yang bilang ROMONtis). Dengan puisi dan lagu2 andalannya dia banyak dikerubungi wanita. Namun sifatnya sungguh mesum, seperti Cu Pat Kai. Saat dikerubungi cewek, otak mesumnya mulai kumat.

Parahnya lagi, orang ini pernah diburu orang sekampung karena mencuri tali kutang perawan dan pakaian dalam gadis-gadis di desanya.. Dia suka melakukan aksinya itu hanya dengan memakai kolor ijo (kolor kesayangannya yg saking ga prnah dicuci dtumbuhi lumut shingga warnanya jdi hijau). 
Alhasil dia menjadi buronan warga, dan foto buronannya terpampang di mana-mana, seperti foto di bawah ini


Foto diatas adalah foto buronan maling jemuran...

Namun sifat mesumnya itu hilang, Dia bertobat penuh setelah dia menemukan cinta sejatinya... Cinta sejatinya itu bernama Nenek Amik... Amik sebenarnya usianya puluhan ribu tahun seperti Kuncung, namun dia sebulan lebih muda.. 
Foto diatas adalah foto pasangan tertua di dunia, sepasang kekasih berumur puluhan ribu tahun.

Walopun sudah tua, namun Kuncung masih memiliki cita-cita.. Cita-citanya sebagai berikut :


Cita-citanya yang paling pertama muncul saat dia masih sangat kecil.. Waktu itu jaman kerajaan, jadi dia bercita2 jadi komandan perang...

Kuncung sangat ingin menjadi seperti pemain bola favoritnya., Xabi Alonso... Namun tidak pernah kesampaian (Gimana mau ksampaian, bajunya aja Timnas Inggris, pengen jadi Xabi Alonso)


Cita-citanya yg lain adalah mendirikan trio vokal sebagai penerus Trio Januadi. Bersama temannya Praba dan Gita, Kuncung ingin mendirikan trio vokal bernama Trio Juari...

Namun cita-citanya yang utama adalah menjadi pertapa. Di usianya yang sudah puluhan ribu tahun sangatlah cocok baginya utuk menjadi seorang pertapa. Mungkin dgn doanya, dunia ini akan damai kembali jauh lebih baik dari yang sekarang, Amin..

Itulah cerita mengenai teman saya Kuncung, seorang yang sangat fenomenal di kelasku sewaktu SMA.. Bagi yg ingin tahu orangnya lebih jauh, kunjungi aja blognya di Bercintadiudara Blog

Kunjungan anda akan sangat berarti bagi dia untuk mempromosikan blog barunya yang bakal fenomenal. Sekali2 berbuat pahala kan bagus, tinggal mampir ke blognya...

Sekian cerita dari saya, tulisan ini saya buat, telah mendapatkan ijin dari orang yang bersangkutan yg diceritakan disini, apabila ada salah kata, saya mohon maaf...

Story created by _Indra Cebz_

Comments
3 Comments

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wakakakakak, bangsat, apa2an ini, cang tidak seburuk itu nok, apalagi yg mesum...
anjing koe ba, but very nice post ba, kalo perlu setiap orang di kelas p3 buatin deskripsinya, okeh...:p

Unknown mengatakan...

Hahaha.. Woe, qe kmarin yg bilang sndiri kalo critanya bebas terserah aq... Ya aq ngarang kyk gni ja... Tnang ja sbagian kn cma fiktif belaka.. haha..

Gila qe stiap org... Qe aja satu udah ngabisin space home, kalo ga ada kpentingan jga aq gak buat...

Unknown mengatakan...

Beh, mantap Ta,
ini dr rudi: https://i.imgflip.com/ck6ld.jpg

Posting Komentar