Kamis, 06 Desember 2007

Pembagian Group Euro 2008





Brikut adalah hasil drawing EURO 2008 Swiss-Austria

GRUP A
Swiss
Turki
Portugal
Republik Ceko

GRUP B
Austria
Kroasia
Jerman
Polandia

GRUP C
Belanda
Italia
Rumania
Perancis

GRUP D


Yunani
Spanyol
Rusia
Swedia

Dapat dilihat bahwa Grup C adalah grup yg paling berat, bsa dibilang "grup neraka lapis 17". Tiga raksasa berkumpul di Grup C yaitu Italia, Prancis, dan Belanda. Kontestan yang melengkapi grup tersebut adalah Rumania. Dengan demikian berarti dua pasang kontestan kembali bertemu setelah bersaing pula di babak kualifikasi. Sebelumnya, dalam kualifikasi menuju putaran final, Italia satu grup dengan Prancis, sedangkan Belanda satu grup dengan Rumania.
Seperti diketahui, Perancis menjadi juara pada Euro 2000 di Belgia-Belanda, setelah mengalahkan Italia di final. Italia membalasnya pada Piala Dunia 2006 di Jerman dengan mengalahkan Perancis lewat adu penalti di final.
Sementara Belanda adalah juara Euro 1988, dan Rumania adalah tim yang tampil luar biasa sepanjang babak kualifikasi lalu.
Grup B jga tak kalah seru, tiga wakil eropa tengah berkumpul dalam 1 grup mengingatkan kita pada Perang Dunia 2. Seperti yg kita ketahui Nazi jerman saat itu menguasai wilayah Austria, Polandia, dan Kroasia (waktu itu msih dlam 1 negara yugoslavia). Akankah Jerman kembali mendominasi di grup ini ?
Kita tunggu saja kejutan2 yang terjadi di Euro 2008 yang mulai bergulir 7 Juni 2008 dgn opening match antara Swiss v/s Ceko di Basel.

Sumber : Gilabola.com , Beritabola.com

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar